Proyek Perbaikan Jalan 71 Km di Selatan Minus 15 Persen, Sekda KBB: Jangan Dibiarkan

Adi Haryanto ยท Senin, 25 Oktober 2021 - 15:17:00 WIB
Proyek Perbaikan Jalan 71 Km di Selatan Minus 15 Persen, Sekda KBB: Jangan Dibiarkan
Pekerja tengah mengerjakan perbaikan jalan di selatan KBB. Proyek ini minus 15 persen sehingga kontraktor harus menuntaskannya. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Sodikin menyatakan keterlambatan pengerjaan hingga minus 15 persen dari target awal mengindikasikan ada perencanaan yang tidak berjalan dengan baik. Karena itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) KBB harus meminta kontraktor mempercepat pengerjaan perbaikan jalan di wilayah selatan yang sedang dikerjakan. 

Harus ada kajian kenapa itu bisa terjadi dan dicarikan solusi agar pekerjaan sesuai target. "Sejauh ini saya belum mengetahui keterlambatan pekerjaan itu karena faktor apa, sebab itu teknis. Yang jelas harus ada evaluasi dan langkah cepat Dinas PUTR untuk meminta kontraktor pelaksana jalan khususnya yang dipaket satu, supaya mengejar minusnya," kata Sekda KBB, Senin (25/10/2021).

Asep Sodikin menyatakan, keinginan Pemda KBB adalah agar pekerjaan perbaikan jalan sepanjang total kurang lebih dari 71 km itu bisa rampung di akhir tahun ini 100 persen. Ketika pelaksanaan di lapangan hingga kini masih belum mencapai target, dikhawatirkan dengan sisa sekitar dua bulan lagi maka target itu tidak akan tercapai. 

Untuk itu diperlukan adanya kajian dan melakukan langkah-langkah percepatan untuk mengejar minus pekerjaan. Bagaimanapun upaya maksimal tetap harus dilakukan agar pekerjaan selesai 100 persen.

Sebab jika tidak, maka akan kurang baik mengingat jalan ke wilayah selatan sudah lama didambakan oleh masyarakat agar segera mulus. "Ini harus secepatnya dilakukan langkah percepatan, jangan dibiarkan. Kita tetap ingin pekerjaan bisa selesai 100% di 31 Desember 2021," ujar Asep Sodikin.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: