Protes Soal Yerusalem, Ridwan Kamil Mention Donald Trump di Instagram

Yogi Pasha ยท Sabtu, 09 Desember 2017 - 00:59 WIB
Protes Soal Yerusalem, Ridwan Kamil Mention Donald Trump di Instagram
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut mengecam Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Foto: Dok.KORAN SINDO)

BANDUNG,  iNews.id - Setelah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kecaman terhadap pengakuan sepihak Amerika Serikat (AS) terhadap ibu kota Israel di Yarusalem, Palestina, Jumat (8/12/2017). Kini, giliran Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) menyatakan hal yang sama. Bahkan, Emil telah memosting kecamatan terhadap AS itu langsung kepada Presiden Ad Donald Trump melalui akun Instagramnya.

Menurut Emil, keberatannya atas pemerintah AS itu sebenarnya sejalan dan mendukung atas pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa Yarusalem itu harus tetap dikelola PBB dan tidak diklaim sebagai ibu kota Israel secara sepihak. Sebab, kebijakan itu akan menimbulkan tensi geopolitik dunia dan berbahaya.

"Mudah-mudahan pihak Amerika bisa mendengarkan suara mayoritas karena yang melakukan statment ini bukan hanya negara muslim saja. Tetapi, negara Barat juga.  Saya mewakili suara orang Indonesia meminta PBB juga lebih proaktif jangan membiarkan ini jadi bola liar yang akhirnya dunia ini jauh dari damai karena banyak provokasi-provokasi potensi permasalahan," kata Emil seusai mengunjungi Festival Bekraf di Gudang Kereta Api,  Jalan Sukabumi,  Kota Bandung,  Jumat(8/12/2017).

Seperti diketahui, statment Presiden AS Donald Trump atas pengakuan sepihak ibu kota Israel di Yarusalem menuai banyak protes dari berbagai negara. Termasuk pemerintah Indonesia juga ikut mengecam aksi yang dilakukan AS.


Editor : Kastolani Marzuki