Prostitusi Online di Cirebon, Tarifnya Rp1,5 Juta Sekali Kencan

Toiskandar ยท Kamis, 13 Desember 2018 - 19:33:00 WIB
Prostitusi Online di Cirebon, Tarifnya Rp1,5 Juta Sekali Kencan
Wanita yang diduga PSK online rekan dari mucikari. (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Polres Cirebon Kota mengungkap adanya bisnis prostitusi online yang biasa menjalankan bisnis terlarang itu di kawasan Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Jajaran Satreskrim Polres Cirebon menangkap seorang mucikari dan wanita yang diduga pekerja seks komersial (PSK) di sebuah hotel Kota Cirebon, Kamis (13/12/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya mucikari menawarkan teman-teman wanitanya (PSK) melalui media sosial (medsos) dan whatsapp.

"Jadi kalau ada yang memesan perempuan, mucikari ini langsung menghubungi teman-teman wanitanya yang 'satu profesi'," kata Roland di Mapolres Cirebon Kota, Jabar.

Kronologi penangkapan ini, kata dia, berawal dari tertangkapnya WN, seorang PSK, di sebuah hotel. Polisi mencium kalau perempuan yang juga berprofesi sebagai DJ tempat hiburan malam ini juga terlibat prostitusi online.

Dari sana, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap ME, pria yang berprofesi sebagai mucikari. Barulah ketahuan bahwa dia menjalankan bisnisnya selama 4 tahun terakhir menggunakan medsos dan whatsapp.

"Tersangka (ME) menawarkan harga Rp1,5 juta sekali kencan." ujar dia.

Dari nominal tersebut, Rp500.000 menjadi jatah ME, sedangkan Rp1 juta diberikan ke teman wanitanya, termasuk WN.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai, dua telpon genggam, dan dua unit mobil milik tersangka. ME juga diduga memiliki banyak teman wanita yang dijadikan objek bisnis prostitusinya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal