PPSDM Bekerja sama dengan PT ICA Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja

syarif wibowo · Senin, 15 Maret 2021 - 20:02:00 WIB
PPSDM Bekerja sama dengan PT ICA Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja
PPSDM Geominerba Kembali bekerja sama dengan PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) menyelenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan yang dilakukan secara online.

BANDUNG, iNews.id,- PPSDM Geominerba Kembali bekerja sama dengan PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) menyelenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan, tapi kali ini dilakukan secara online. Dikarenakan saat ini angka kasus positif Covid-19 masih tinggi.
 
Pengawas operasional pertambangan adalah pegawai yang mempunyai kompetensi dalam melaksanakan inspeksi, pemeriksaan, dan pengujian kegiatan operasional pertambangan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kaidah teknik pertambangan yang baik.

"PT ICA terus berkomitmen untuk mewujudkan kompetensi tenaga kerjanya lebih baik lagi, ini salah satu langkah strategis kami untuk terus meningkatkan kompetensi serta sertifikasi bagi karyawannya,” ujar Muhamad Asril, Direktur Operasi PT ICA saat memberikan sambutan, Senin (15/3) secara online.

Pembukaan Diklat dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan SDM, Suherman Resmana yang dilakukan secara online. Sebanyak 20 orang peserta yang merupakan pegawai dari PT ICA mengikuti diklat yang berlangsung selama enam hari (15-20 Maret 2021).

Diklat Pengawas Operasional Pertama ini salah satu upaya dari PPSDM Geominerba untuk membantu perusahaan pemegang IUP mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkatan manajemen pertama agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai dengan unit kompetensi sebagai pengawas operasional.

“Diklat ini diharapkan dapat membantu para peserta melewati ujian sertifikasi sehingga dinyatakan sebagai pekerja yang kompeten untuk menduduki jabatan Pengawas Operasional Pertama.” Ujar Suherman Resmana. (CM)

Editor : Syarif Wibowo

Bagikan Artikel: