Polisi Tetapkan 4 Tersangka Pencuri Masker di RSUD Pagelaran

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 13:01 WIB
Polisi Tetapkan 4 Tersangka Pencuri Masker di RSUD Pagelaran
Polisi tetapkan 4 orang tersangka pencuri masker di RSUD Pagelaran, (Foto dok Polda Jabar)

CIANJUR, iNews.id - Polres Cianjur menetapkan empat pelaku pencurian ratusan makser di RSUD Pagelaran. Empat pelaku diantaranya berprofesi ASN dan honorer RSUD Pagelaran.

Identitas tersangka IS pekerjaan ASN RSUD Pagelaran, RE dan YO bekerja karyawan honorer RSUD Pagelaran serta CE profesi karyawan swasta. Keempat tersangka mempunyai peran berbeda.

"Perbuatan yang dilakukan yaitu mengambil dan menjual masker," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erlangga, Kamis (26/3/2020).

Pencurian dilakukan bermula, menurut Erlangga, tersangka IS memaksa karyawan yang memegang kunci gudang farmasi untuk dibuka tanpa seizin Direktur RSUD Pagelaran. Kemudian tersangka IS mengambil 40 dus masker untuk dijual kepada tersangka RE.

Setelah itu, tersangka IS, RE dan YO mengambil masker dari gudang farmasi RSUD Pagelaran melalui jendela. Masker itu dijual ke tersangka CE. Sedangkan tersangka CE menjual masker itu ke orang lain.

Atas perbuatan itu, para tersangka melanggar Pasal 363 KUHP dan 480 KUHP, dengan ancaman 7 tahun. Barang bukti yang diamankan 4 box masker, mobil Nissan hingga beberapa kotak jarum suntik. Masker yang dicuri rencananya untuk tenaga medis yang menangani pasien virus corona (Covid-19).


Editor : Faieq Hidayat