Polisi Tangkap Penumpang Pembunuh Driver Taksi Online di Subang

Antara ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB
Polisi Tangkap Penumpang Pembunuh Driver Taksi Online di Subang
Pisau yang digunakan pelaku pembunuhan driver taksi online di Subang. (Foto: Antara)

GARUT, iNews.id – Satreskrim Polres Subang menangkap Gunawan, pembunuh driver taksi online di Subang, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di Kabupaten Garut

"Tim gabungan berhasil menangkap pelaku yang diketahui bernama Gunawan (26) di daerah Desa Cipancar, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga di Bandung, Jumat (24/1/2020).

Kasus pembunuhan ini bermula dari penemuan jenazah Adhi Darajat Putra (25) pada Selasa (21/1/2020) di Jalan Raya Patrol, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dari hasil penelusuran, korban diketahui berprofesi sebagai driver taksi online. Pembunuh korban diduga adalah penumpangnya

Erlangga mengatakan, setelah ditangkap petugas, pelaku mengaku sempat terlibat cekcok mulut dengan korban soal pembayaran ongkos taksi.

Cekcok tersebut terjadi saat dalam perjalanan pulang dari Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menuju Subang.

Setibanya di kediaman pelaku di Perum Bumi Abdi Praja, Kabupaten Subang, pelaku mengaku diperintah oleh seorang bernama Suhendar untuk melakukan penusukan kepada korban. Pelaku mengaku diberi senjata tajam oleh Suhendar.

"Kemudian Gunawan menghampiri korban dan melakukan penusukan pada korban menggunakan sebuah pisau sangkur ke leher dan wajah bagian kiri korban di sekitar kontrakan tempat tinggalnya," ujar Erlangga menjelaskan.

Setelah itu, kata Erlangga, pelaku membuang pisau di kebun sekitar rumahnya. Kemudian pelaku membawa korban untuk dibuang di tempat ditemukannya jenazah.

Usai membunuh korban, pelaku menjual mobil korban bernomor polisi D-1612-QZZ. Keberadaan pelaku terungkap setelah polisi menemukan mobil dijual kepada seseorang di Garut.

"Saat diamankan Gunawan mengakui perbuatannya. Kemudian pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polres Subang guna proses lebih lanjut," katanya.


Editor : Reza Yunanto