Polisi Tangkap Penembak Pedagang Kopi di Padalarang Jabar

Sindonews.com ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 14:12 WIB
Polisi Tangkap Penembak Pedagang Kopi di Padalarang Jabar
Ilustrasi (iNews)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Polisi membekuk empat dari lima pelaku penembakan ke pedagang kopi di Gerbang Tol Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). Salah satu pelaku mendapat timah panas di kakinya karena melawan petugas.

Identitas pelaku yang ditangkap yakni Awan Kurniawan alias Awan, Peri Sofyan alias Pepey, Beni Kurniawan alias Benrung, Suryana alias Surya. Awan merupakan otak dalam kasus tersebut yang ditembak polisi.

"Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi, dua hari kemudian salah seorang pelaku berhasil ditangkap. Lalu merembet ke pelaku lainnya, termasuk pelaku utama Awan yang ditangkap di wilayah Ciamis," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki di Mapolres Cimahi, Selasa (31/12/2019) seperti dikutip dari Sindonews.com.

BACA JUGA:

Pedagang Kopi Depan Pintu Tol Padalarang Ditembak Orang Tak Dikenal dengan Airsoft Gun

Usut Pemerkosaan di Padalang, Polisi Amankan Puluhan Ribu Obat Terlarang

Yoris mengatakan motif pelaku yaitu dendam pribadi terkait utang piutang. Menurut pelaku, korban Agus Sumpena (50) memiliki utang tunggakan cicilan HP.

Awan berniat membunuh korban dengan mengambil senjata dari Cianjur. Senjata didapat dari D, yang masih buron.

Penembakan terjadi di Gerbang Tol Padalarang, Minggu (22/12/2019). Agus mendapat luka di dahi, pipi dan lengan kiri akibat penembakan tersebut.

Agus ditembak oleh tiga orang yang menggunakan mobil. Polisi kini masih mendalami kasus tersebut untuk mencari pelaku lainnya yang masih buron.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq