Polisi Tangkap Duet Ayah Anak Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Mohammad Fachruddin ยท Rabu, 25 April 2018 - 19:14 WIB
Polisi Tangkap Duet Ayah Anak Spesialis Pembobol Rumah Kosong
Polisi saat gelar perkara kasus curat di halaman Mapolres Karawang. (Foto: iNews/ Moch Fachruddin)

KARAWANG, iNews.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Karawang menangkap dua pelaku spesialis pembobol rumah kosong dan kantor pemerintahan. Mereka diringkus saat sedang beraksi dan hendak mengangkut barang hasil curiannya di Kantor Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun iNews, kedua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yakni YK dan UA. Hubungan keduanya diketahui ayah dan anak warga Kampung Cisaat, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Hasil penyelidikan sementara terungkap, aksi duet pencurian ayah dan anak itu telah membobol di 29 tempat kejadian perkara (TKP) di berbagai wilayah di Karawang dan Bekasi.

“Kasusnya masih kami kembangkan. Mereka saling berkoordinasi saat beraksi, satu berperan untuk masuk dan mengeksekusi, seorang lagi berjaga-jaga,” kata Wakapolres Karawang, Kompol Ryky, Rabu (25/4/2018).

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan berupa televisi, infocus, sound system, obeng, perangkat komputer dan printer, serta satu unit mobil, yang digunakan pelaku untuk memuat barang hasil kejahatan.

Modus pelaku, mereka mengincar rumah yang ditinggal penghuni dan kantor desa ataupun kecamatan. Mereka masuk dengan mencongkel pintu menggunakan obeng dan peralatan lain,” ujarnya.

Dia mengatakan, atas perbuatan kedua tersangka, mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Kedua pelaku terancam hukuman tujuh tahun penjara.


Editor : Donald Karouw