Polisi Tangkap 4 Pelaku Pembunuhan di SPBU Padalarang, Motifnya Sepele

Yuwono ยท Selasa, 28 Agustus 2018 - 17:05 WIB
Polisi Tangkap 4 Pelaku Pembunuhan di SPBU Padalarang, Motifnya Sepele
Empat pelaku pembunuhan di SPBU Jalan Raya Ciburuy Padalarang, saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Selasa (28/8/2018). (Foto: iNews/Yuwono)

PADALARANG, iNews.id - Unit Reskrim Polsek Padalarang dan Polres Cimahi meringkus empat pelaku pengeroyokan sadis yang menewaskan satu orang di SPBU Padalarang, Minggu (26/8/2018) dini hari lalu. Korban tewas setelah dibacok samurai oleh keempat pelaku. Satu pelaku merupakan residivis yang juga anggota geng motor.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, korban yang diketahui bernama Angga (24) tewas di lokasi kejadian usai diserang secara membabi-buta oleh keempat tersangka.

“Perkaranya sepele, keempat pelaku tersinggung setelah korban enggan meminjamkan gitarnya kepada mereka,” ucap Rusdy, Selasa (28/8/2018).

Angga sebenarnya sempat meminta tolong pada warga di sekitar SPBU. Namun lantaran tidak ada yang berani menolong, dia pun jadi bulan-bulanan dari keempat pelaku.

Tak puas usai menghabisi nyawa korban, keempat pelaku bahkan membakar baju dan gitar milik Angga. Usai menjalankan aksinya keempat pelaku langsung melarikan diri.

Kurang dari 24 jam polisi berhasil menangkap komlotan ini. Dari keempat tersangka, polisi menyita dua sepeda motor, samurai, pembatas jalan, dan sisa pembakaran gitar korban. Keempatnya diancam dengan Pasal 170 Ayat 2 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, pembunuhan di SPBU Jalan Raya Ciburuy Padalarang tersebut terjadi saat Minggu dini hari. Saat ditemukan, korban tidak membawa kartu identitas sama sekali. Petugas pun akhirnya memeriksa sidik jari dan retina mata korban, namun hasilnya tetap nihil.


Editor : Himas Puspito Putra