Polisi Simpulkan Begini soal Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Didin Jalaludin ยท Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:00:00 WIB
Polisi Simpulkan Begini soal Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang
Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyebutkan telah mengamankan sejumlah barang bukti dalam kasus dugaan pembunuhan ibu dan anak yang jasadnya ditemukan dalam bagasi Alphard. (Foto: iNewsid/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Polisi berkesimpulan sementara bahwa pembunuhan sadis yang jasadnya ditemukan dalam bagasi mobil Toyota Alphard pada Rabu (18/8/2021) kemarin itu diduga bukan karena perampokan. Pasalnya, berdasarkan olah TKP dan penyelidikan awal tidak ditemukan barang yang hilang.

"Dugaan sementara bukan karena perampokan atau pencurian. Hasil penyelidikan tidak ada barang berharga yang hilang. Rumah yang jadi tempat tinggal korban hanya berantakan saja," kata Kapolres Subang AKBP Sumarni, Kamis (19/8/2021). 

Kedua korban yang merupakan ibu dan anak ini bernama Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23). Jasad keduanya ditemukan di dalam bagasi mobil mewah jenis Toyota Alphard di rumahnya, dengan kondisi mengenaskan. Korban masing-masing mengalami luka cukup parah di bagian kepala akibat pukulan benda tumpul. 

Hingga kini belum terungkap motif pembunuhan sadis ibu dan anak itu. Polisi masih harus bekerja keras untuk mengungkapnya. 

Seperti diketahui, jasad kedua korban pertama ditemukan oleh suaminya Yosef yang baru pulang dari luar kota Rabu pagi. Saat ditemukan, kondisi kedua korban tidak berbusana di bagasi mobil Alphard di rumahnya tersebut. Suami korban berteriak minta tolong dan sesekali menyebut ada rampok saat mengetahui anak dan istrinya ditemukan tewas. 

Yosef, suami dan ayah korban merupakan seorang kontraktor. Saat datang ke rumahnya dia mengaku pertama melihat rumahnya sudah berantakan. Kemudian melihat ada banyak ceceran darah. Jejak ceceran darah itu mengarah ke mobil mewah miliknya yang terparkir di rumahnya. 

"Saya pulang menggunakan sepeda motor, curiga mobil sudah berubah posisi. Lalu melihat rumahnya yang berantakan," kata Yosef singkat.

Hasil olah TKP polisi,  pembunuhan terhadap ibu dan anak perempuannya di Subang ini tergolong sangat sadis. Pelaku membunuh kedua korban di dalam kamar. Setelah itu, korban diseret ke kamar mandi dan dibersihkan untuk menghilangkan jejak sebelum dimasukan ke bagasi mobil.

Polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, salah satunya benda diduga menjadi alat pembunuhan yaitu papan tempat cuci pakaian. Barang bukti tersebut disembunyikan oleh pelaku di gudang yang ditumpuk dengan barang-barang lainnya.

Kanit Reskrim Polsek Jalancagak, Iptu Karsa mengatakan, dari pemeriksaan, kedua korban tinggal bersama suaminya bernama Yosef. "Kasus ini masih dalam penyelidikan. Suami korban juga masih kami mintai ketetangan, sebagai saksi," ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: