Polisi Selidiki Kebakaran Instalasi Boiler Pertamina di Indramayu

Toiskandar ยท Senin, 04 Februari 2019 - 19:54 WIB
Polisi Selidiki Kebakaran Instalasi Boiler Pertamina di Indramayu
Kebakaran di instalasi boiler Pertamina EP Asset 3 Balongan, Indramayu diselidiki polisi. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id – Polres Indramayu menurunkan tim untuk menyelidiki kebakaran di instalasi boiler milik PT Pertamian EP Asset 3 di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Investigasi ini dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Indramayu AKP Suseno Adi. Tim ini  akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran pada instalasi boiler yang ada di pusat pengumpul produksi balongan milik Pertamina tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris Marzuki mengatakan, kepolisian masih menyelidiki terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. Tim juga akan memintai keterangan terhadap sejumlah saksi yang melihat langsung terjadinya kebakaran di instalasi boiler itu. “Tim kami akan menggandeng pihak Pertamina untuk melakukan penyelidikan,” katanya, Senin (4/2/2019).

Diketahui, kebakaran terjadi di PT Pertamina EP Asset 3, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Senin (4/1/2019). Warga setempat mengaku mendengar suara ledakan beberapa kali. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Pertamina langsung memadamkan kebakaran dengan menggunakan sejumlah mobil damkar di PT Pertamina EP Asset 3, Oil and Gas Transportation MGS and Terminal Group Balongan. Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui pasti.
 
Menurut warga setempat, kebakaran terjadi pukul 10.30 WIB tadi. Api membakar salah satu bagian boiler di terminal PT Pertamina EP Asset 3. Kobaran api langsung membesar dengan kepulan asap yang sangat tebal.


Editor : Kastolani Marzuki