Polisi Geledah Kantor WO Pandamanda, Amankan Kwitansi hingga Komputer

Iyung Rizky ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 11:17:00 WIB
Polisi Geledah Kantor WO Pandamanda, Amankan Kwitansi hingga Komputer
Penggeledahan kantor WO Pandamanda, Kamis (6/2/2020)(Foto:iNews/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id - Polres Metro Depok mendatangi kantor wedding organizer (WO) Pandamanda guna mencari bukti dugaan penggelepan dan penipuan yang dilakukan oleh pemilikya, Anwar Said. Polisi menyita sejumlah dokumen, kwitansi dan komputer.

Penggledahan dilakukan di kantor Pandamanda yang berada di Jalan Pramuka, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (5/2/2020) malam. Hal ini dilakukan guna melakukan pemeriksaan penggelapan dan penipuan terkait kasus penipuan paket pernikahan.

"Ternyata benar Pandamanda menyewa satu ruko, kita geledah. Kita mencari dokumen untuk mengetahui data," kata Kapolres Metro Depok Azis Andriansyah, Kamis (6/2/2020).

Azis mengatakan jajarannya masih memiliha data-data milik Pandamanda yang berkaitan dengan duggan penipuan. Dia menyebut cukup banyak dokumen yang dibawa.

"Dokumennya cukup banyak," kata Azis.

Terkait izin usaha, Azis juga sendang melakukan pendalaman. Kini pihaknya terus bekerja untuk mengungkap kasus tersebut.

"Semua sedang diperiksa," katanya.

Sebelumnya, Polres Metro Depok menetapkan Anwar sebagai tersangka penipuan. Pelaku sudah menerima pembayaran dari 40 pasangan.

Anwar mengaku sudah menerima pesanan hingga Januari 2021. Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengiming-imingi korbannya pernikahan dengan tarif murah.

"Menutupi biaya klien sebelumnya dengan menutup pendaftar berikutnya," kata kata Kapolrestro Depok Azis Andriansyah, Rabu (5/2/2020).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: