Polda Jabar Gandeng Kodam III Siliwangi Gelar Razia Miras

Yogi Pasha · Selasa, 10 April 2018 - 13:19:00 WIB
Polda Jabar Gandeng Kodam III Siliwangi Gelar Razia Miras
Kapolda Jawa barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat gelar perkara miras oplosan. (Foto: iNews/Mujib Prayitno)

BANDUNG, iNews.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dibantu Kodam III Siliwangi bakal menggelar razia minuman keras (miras) secara besar-besaran di seluruh wilayah Jabar. Selain merazia miras, operasi besar-besaran tersebut juga dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jelang Ramadhan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, dalam melaksanakan razia Polda Jabar akan meminta bantuan TNI khususnya Kodam III Siliwangi. Razia miras akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Jabar.

"Sekarang kami sudah mendapatkan puluhan ribu botol miras. Tapi, saya akan mendorong terus razia secara masif hingga bulan Ramadan nanti," kata Kapolda Budi Martoyo usai kegiatan silaturahmi bersama empat pasangan calon gubernur Jabar di salah satu cafe di Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018).

Agung menyebutkan, kasus korban miras yang terjadi di tiga daerah di Jabar cukup memprihatinkan. Hingga Selasa (10/4/2018) siang, korban tewas akibat miras oplosan mencapai 45 orang. Untuk itu, Polda Jabar bersama Kodam III Siliwangi dibantu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan menggelar barang haram tersebut terutama di sejumlah titik yang dicurigai menjadi tempat peredaran miras.

"Kami akan dibantu TNI, BPOM untuk terus merazia miras khususnya di daerah yang peredaran mirasnya cukup tinggi," ujarnya.

Diketahui, korban miras oplosan diprediksi akan bertambah karena sejumlah orang hingga saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit dalam kondisi kritis. Berdasarkan catatan, warga yang telah mengonsumsi miras oplosan mencapai 72 orang. Para korban masih di rawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bandung, Sukabumi, dan Kota Bandung.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Bagikan Artikel: