PKS Luncurkan Gernas Indonesiaku Hijau, Haru Suandharu Kenang Tragedi Leuwigajah

Agus Warsudi · Minggu, 25 April 2021 - 13:30:00 WIB
PKS Luncurkan Gernas Indonesiaku Hijau, Haru Suandharu Kenang Tragedi Leuwigajah
Ketua DPW PKS Haru Suandharu saat peluncuran Gerakan Nasional Indonesia Hijau. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serentak meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Indonesiaku Hijau, Minggu (25/4/2021). Di Jawa Barat, perhelatan itu digelar di Kota Bandung oleh DPW PKS Jabar.

Acara yang dihelat secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (saring) serentak di beberapa provinsi ini diinisiasi oleh Bidang Ekuintek DPP PKS. Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau berawal dari kecintaan dan kepedulian PKS terhadap lingkungan.

Peluncuran Gerakan Nasional Indonesia diisi dengan pidato Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolik oleh Ketua DPW PKS Jabar Dr Haru Suandharu, Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ketua BPKK DPW PKS Jabar Siti Mumtamah Oded, dan Ketua Ekuintek DPW PKS Jabar Asep Arwin.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, alasan DPW PKS Jabar memilih Kota Bandung sebagai lokasi perhelatan acara Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau, karena ibu kota Provinsi Jabar ini menjadi model dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Sehingga diharapkan Kota Bandung dapat dicontoh oleh daerah lain.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2