PKB Jabar Kerahkan Seluruh Kekuatan, Kader Serentak Bantu Warga Isoman

Agung Bakti Sarasa · Senin, 19 Juli 2021 - 11:01:00 WIB
 PKB Jabar Kerahkan Seluruh Kekuatan, Kader Serentak Bantu Warga Isoman
Kader PKB se-Jabar serentak membagikan bantuan makanan bagi warga Isoman. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membantu masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Aksi nyata bertajuk PKB Aksi Melayani Isoman (PKB AMI) ini merupakan wujud solidaritas PKB membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Melalui gerakan PKB AMI, DPW PKB Jabar menginstruksikan seluruh kadernya untuk terjun langsung membagi-bagikan bantuan paket makanan bagi masyarakat yang tengah menjalani isoman.

"Bantuan ini kami bagikan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat," ujar Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, Senin (19/7/2021). 

Huda mengatakan, aksi tersebut juga menjadi bagian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-23 PKB. Harlah PKB, kata Huda, menjadi momentum tepat untuk menggerakan seluruh sumber daya yang ada, khususnya dalam melayani masyarakat yang tengah menjalani isoman. 

"Lewat bantuan PKB AMI ini, kita berkomitmen bersama-sama mengerahkan seluruh tenaga kita untuk membantu menangani pandemi," ujarnya. 

Ketua Komisi X DPR ini juga mengatakan bahwa hampir satu tahun terakhir ini, PKB Jabar konsisten membagikan bantuan paket makanan lewat gerakan Foodbank setiap pekan. 

Gerakan Foodbank sendiri merupakan program rutin PKB Jabar untuk mendukung pelaku usaha warungan di masa pandemi sekaligus membantu masyarakat umum.

"Perlu diketahui, kita rutin membagikan makanan yang kita beli dari pelaku usaha warungan untuk diberikan ke masyarakat yang membutuhkan lewat gerakan Foodbank," tuturnya. 

"Beberapa hari lalu, kita juga berikan bantuan untuk petugas pemakaman di TPU khusus Covid-19 Cikadut Kota Bandung sebagai dukungan terhadap garda depan pejuang kemanusiaan ini," kata Huda.

Huda berharap, di usianya yang menginjak 23 tahun, PKB menjadi lebih besar, sehingga kualitas kemampuan dalam melayani masyarakat pun akan lebih tinggi lagi. 

"Termasuk kita yakin dan optimis di Jawa Barat, khususnya kita akan menjadi partai pemenanng dalam semua medan kontestasi politik yang akan datang," ucap. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: