Persinyalan di Stasiun Karawang Disambar Petir, Perjalanan Kereta Api Terganggu

Antara, Ilma De Sabrini ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 07:45 WIB
Persinyalan di Stasiun Karawang Disambar Petir, Perjalanan Kereta Api Terganggu
Perjalanan kereta api terganggu dan menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang. (Foto: Dok iNews).

KARAWANG, iNews.id - Perjalanan kereta api jarak jauh di sejumlah stasiun terganggu karena adanya keterlambatan kedatangan dan pemberangkatan kereta. Kondisi ini terjadi lantaran ada gangguan operasional di Stasiun Karawang.

Melansir akun Twitter resmi @KAI121 milik PT Kereta Api Indonesia (KAI), gangguan terjadi akibat persinyalan kereta rusak tersambar petir.

"Sehingga perjalanan kereta api dilayani secara manual dengan sangat hati-hati untuk menjamin keselamatan kereta api," tulis akun @KAI121, Jumat (27/12/2019).

PT KAI juga meminta maaf terkait gangguan operasional di Stasiun Karawang ini. Dampaknya membuat perjalanan kereta terganggu, baik untuk jadwal kedatangan maupun pemberangkatan.

Pantauan iNews.id, seorang petugas di Stasiun Bekasi menginformasikan kepada penumpang KA tujuan Jakarta - Cirebon, pemberangkatan dari Stasiun Bekasi akan mengalami keterlambatan.

Sebab, kereta yang semestinya berangkat dari Stasiun Bekasi sekitar pukul 07.00 WIB, baru tiba di stasiun tersebut dan akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Gambir terlebih dahulu.

"KA tujuan Cirebon berada di jalur satu Stasiun Bekasi dan akan diberangkatkan menuju Stasiun Gambir terlebih dahulu. Mohon maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan Anda," ujar seorang petugas tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal