Perpanjangan PPKM Darurat Berakhir, Pedagang Kota Bandung Akan Berdagang Besok

Ervan David · Minggu, 25 Juli 2021 - 18:57:00 WIB
Perpanjangan PPKM Darurat Berakhir, Pedagang Kota Bandung Akan Berdagang Besok
Para pedagang Kota Bandung menyatakan sikap tegas akan memulai berjualan besok. (Foto: iNewsTv/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Aliansi Pedagang Kota Bandung memastikan akan mulai berdagang besok, Senin (26/7/2021). Mereka akan memulai beraktivitas kembali lantaran kehidupan ekonomi yang dirasa cukup berat selama penerapan PPKM Darurat.

Bertempat di halaman ITC Kebon Kalapa, perwakilan Aliansi Pedagang Kota Bandung, yang mewakili 27.000 pedagang dari delapan pusat pertokoan membuat pernyataan sikap berupa penandatanganan petisi. Nantinya petisi tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Bandung.

Dalam petisi tersebut, mereka dengan tegas akan mulai berdagang besok, yakni 26 Juli 2021. Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Kami mengalami kelumpuhan ekonomi sejak satu tahun ini. Pedagang di pusat petokoan adalah kelompok yang terdampak langsung, namun tidak disentuh pemerintah. Kami berharap pemerintah mampu menangani penyebaran Covid-19, tanpa harus menghentikan denyut ekonomi ribuan pedagang," kata koordinator Aliansi Pedagang Kota Bandung, Rahmat Ari Andi, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, masa perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali akan berakhir hari ini. Pemerintah berjanji akan memberikan kelonggaran di setiap daerah, dengan syarat adanya penurunan tren kasus Covid-19 seusai berakhirnya perpanjangan PPKM. 

"Kami juga berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib pedagang," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi