Perempuan Tewas Dalam Kamar Hotel di Tasikmalaya, Ada Bekas Cekikan

Sindonews ยท Kamis, 07 Maret 2019 - 08:50:00 WIB
Perempuan Tewas Dalam Kamar Hotel di Tasikmalaya, Ada Bekas Cekikan
Polisi saat mengevakuasi mayat dalam kamar hotel di Tasikmalaya. (Foto: SINDOnews/Jani Noor)

TASIKMALAYA, iNews.idPenemuan mayat seorang perempuan dalam kamar Hotel Daya Grand, Jalan Brigjen Sutoko, Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kejutkan warga. Saat ditemukan, mayat korban hanya mengenakan celana dalam, Rabu (6/3/2019) malam.

Informasi yang dirangkum, identitas korban diketahui berinisial OS (34), warga Babakan Bandung RT 03/03, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Posisinya tubuhnya tertutup selimut dan bantal, serta terdapat bekas luka di bagian leher.

Satreskim Polres Tasikmalaya yang datang ke lokasi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Usai proses identifikasi, mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo untuk diautopsi.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf mengatakan, hasil penyelidikan diketahui korban check in bersama seorang pria pukul Selasa (5/3/2019) pukul 00.00 WIB. Identitas pria tersebut masih belum diketahui.

"Kepastian korban pembunuhan atau bukan nanti setelah autopsi. Hanya dugaan awal mengarah ke sana karena ada luka di leher seperti bekas cekikan," kata Febry.

Keterangan pegawai hotel, Indra, awalnya dia merasa curiga dengan air kran di kamar 106 yang hingga sore hari masih menyala. Saksi kemudian mengetuk pintu tapi tidak dibuka. Setelah memakai kunci cadangan ditemukan perempuan dalam posisi tidur dan ditutupi selimut.

Saat selimut disingkap, saksi terkejut melihat perempuan tersebut seperti sudah dalam kondisi tak bernyawa. Indra pun segera melaporkan kejadian ini ke pemilik hotel yang selanjutnya meneruskan ke polisi.

Berdasarkan keterangan daftar tamu hotel, korban diketahui kerap menginap di hotel tersebut sebagai penghibur malam. Polisi yang melakukan olah TKP mengamankan sejumlah uang milik korban dan buku tabungan. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Tasikmalaya Kota.


Editor : Donald Karouw