Perahu Nelayan Terbalik Dihantam Ombak di Laut Jawa, 1 Orang Hilang, 7 Selamat

Toiskandar ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 00:39 WIB
Perahu Nelayan Terbalik Dihantam Ombak di Laut Jawa, 1 Orang Hilang, 7 Selamat
Tim SAR gabungan mencari nelayan Indramayu yang hilang dihantam ombak di perairan Laut Jawa, Rabu (22/1/2020). (Foto: iNews/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id – Kecelakaan laut terjadi di Indramayu. Perahu yang ditumpangi delapan nelayan terbalik akibat dihantam ombak setinggi empat meter di perairan pantai utara (Pantura) Indramayu, Rabu (22/1/2020). Akibat kejadian itu, satu nelayan hilang sedangkan tujuh lainnya selamat.

Korban hilang diketahui bernama Masroni (35) warga Desa Dadap, Indramayu. Hingga kini, upaya pencarian korban yang dilakukan tim SAR gabungan dibantu nelayan setempat belum membuahkan hasil.

Diperoleh informasi, peristiwa itu terjadi saat perahu yang diawaki delapan nelayan berlayar untuk mencari ikan di Laut Jawa. Nahas, saat sedang menebar jaring mendadak datang ombak besar setinggi empat meter. Korban bersama tujuh nelayan lainnya langsung jatuh ke laut.

Perahu mereka juga terbalik. Tujuh nelayan berhasil menyelematkan diri dengan berenang dan menggapai perahu. Sedangkan korban langsung hilang ditelan ombak.

BACA JUGA: Melaut di Pulau Hantu, Nelayan Asal Kepri Hilang 

Kasatpolairud Polres Indramayu, AKP Tohari mengatakan, petugas gabungan sudah menyisir di tengah laut untuk mencari korban yang tergulung ombak. “Pencarian sempat terkendala angin kencang dan ombak besar. Sehinga petugas kesulitan untuk menyisir korban tenggelam tersebut,” katanya.

Meski demikian, kata dia, petugas terus mencari korban. Pencarian dibagi dua tim, yakni satu tim menyisir di tengah laut dan tim lainnya menyisir bibir pantai.

BACA JUGA: Kasus Proyek di Pemkab Indramayu, KPK Panggil Kasat Reskrim Polres Indramayu

Terkait kejadian itu, kata dia, Basarnas sudah mengimbau nelayan dengan perahu kecil untuk sementara tidak melaut karena gelombang sangat tinggi dan membahayakan bagi para nelayan pantura Indramayu.

Sementara itu, keluarga berharap korban tenggelam tersebut agar bisa ditemukan dalam kondisi apa pun. “Ya, harapannya bisa ditemukan apa pun kondisinya,” ucap Wiwi, adik korban.


Editor : Kastolani Marzuki