Perahu Nelayan Terbakar di Tengah Laut, Berawal dari Kompor Menyala

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 22 September 2021 - 05:40:00 WIB
Perahu Nelayan Terbakar di Tengah Laut, Berawal dari Kompor Menyala
Ilustrasi kapal terbakar. (Foto: Dok iNews).

SUKABUMI, iNews.id - Perahu nelayan terbakar di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/9/2021) malam. Api diduga berasal dari kompor yang menyala untuk memasak air panas.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka mengatakan, kebakaran ini bermula saat api dari kompor yang menyala ini tertiup angin dan menyambar selang bahan bakar, sehingga api membesar.

"Perahu terbakar ini Perahu Jaya Lestari 03. Nama tekongnya Tambur, dan pemilik perahu tersebut bernama Warmin warga Pangandaran," kata Asep di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Selasa malam.

Dia mengatakan, laporan yang diterima, perahu terbakar sekitar pukul 19.00 WIB. Lokasinya di sekitar perairan Cigaur, Ujunggenteng. 

"Ada dua orang nelayan di dalam perahu itu. Mereka selamat dievakuasi perahu milik temannya," ujar Asep.

Kedua korban saat ini dikabarkan masih dalam kondisi trauma. Mereka sempat melompat ke laut untuk menghindari kebakaran dan mendekati perahu nelayan yang lainnya di sekitar tempat kejadian.

Saat itu memang ada tiga perahu di sekitar lokasi korban, sehingga keduanya selamat. Rencananya pada Rabu (22/9/2021) akan dievakuasi ke darat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: