Pengendara Tertib Lalu Lintas di Bandung Bisa Dapat Hadiah Rp500.000

Yogi Pasha ยท Rabu, 26 Desember 2018 - 12:54 WIB
Pengendara Tertib Lalu Lintas di Bandung Bisa Dapat Hadiah Rp500.000
Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulayana memberikan secara simbolis hadiah senilai Rp500.000 bagi pengendara tertib berlalu lintas di Jalan Aceh, Rabu (26/12/2018). (Foto; iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal memberikan hadiah sebesar Rp500.000 bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Hadiah itu bisa digunakan pengendara untuk servis kendaraan. 

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, program Disiplin di Persimpangan ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan pengendara di jalan raya, terutama di saat berada di persimpangan (trafic light). 

"Dengan reward ini mudah-mudahan bisa mendorong masyarakat Kota Bandung semakin disiplin dalam berkendara," kata Oded usai menyerahkan hadiah secara simbolis bagi pengendara disiplin di Taman Sejarah, Kota Bandung, Rabu (26/12/2018).


Oded mengungkapkan, para pengendara yang bisa mendapatkan hadiah senilai Rp500.000 itu tentu harus tertib berlalu lintas. Terutama saat berada di persimpangan. "Tidak melanggar zebra cross, pengendara motor menggunakan helm dan di-klik dan terpantau CCTV," ujar dia. 

Dia menyebutkan, program pemberian hadiah ini baru bekerja sama dengan salah satu dealer mobil di Kota Bandung. Dia berharap, dinas perhubungan selaku leading sector bisa mengajak seluruh perusahan otomotif untuk berkolaborasi dalam menjalankan program ini agar pengendara yang mendapatkan hadiah tidak hanya pengguna merek tertentu. 

"Sekarang ini baru voucher dan ada kaos-kaos. Saya kira yang terpenting kita melihat ini inovasi gagasannya. Ini harus terus kita tumbuhkan sehingga kita mengelola bandung ke depan dengan inovasi yang sifatnya menggembirakan bukan yang buat cemberut," kata Oded.


Editor : Himas Puspito Putra