Pengendara Ini Tutupi Pelat Mobil dengan Stiker Bendera RI Agar Lolos di Check Point

Asep Juhariyono ยท Sabtu, 06 Juni 2020 - 14:17 WIB
Pengendara Ini Tutupi Pelat Mobil dengan Stiker Bendera RI Agar Lolos di Check Point
Kendaraan yang menutup pelat kendaraanya dengan stiker bendera Indonesia ketahuan di check point Tasikmalaya, Jabar, Sabtu (6/6/2020). (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Petugas check point Karang Resik, Kota Tasikmalaya menemukan sebuah mobil ditempeli stiker di bagian huruf depan pelat nomor kendaraan. Aksi nekat pengemudi tersebut diduga untuk mengelabui petugas agar tak kelihatan kendaraan dari luar daerah.

Saat pemeriksaan, petugas curiga karena huruf dari pelat kendaraan tersebut ditutupi stiker bendera Indonesia dengan tulisan INA. Petugas pun meminta pemilik kendaraan untuk melepas stiker tersebut. Diketahui, pelat kendaraan tersebut dari Jakarta.

"Pengendara mobil diindikasikan menempelkan stiker untuk pengelabuan petugas biar pelat B-nya enggak kelihatan," ujar Komandan pos check point Karang Resik Kapten Inf Kardaya, Sabtu (6/6/2020).

Dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Barat, petugas masih menemukan pengemudi mobil tak menggunakan masker. Sebagian dari pengemudi mobil pun disanksi push up.

"Sanksi kami itu manusiawi, yang masih muda diminta push up lima sampai 10 kali," ucapnya.

Kardaya berharap warga mengikuti instruksi protokol kesehatan. Pemeriksaan kendaraan di check point di batas Kota Tasikmalaya diperpanjang selama 14 hari terhitung dari 2 Juni.


Editor : Nani Suherni