Pengantin di Bekasi Gelar Pernikahan Unik Berkonsep Drive Thru

Okezone, Wisnu Yusep ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 23:30 WIB
Pengantin di Bekasi Gelar Pernikahan Unik Berkonsep Drive Thru
Pasangan mempelai menyapa tamu pada acara resepsi pernikahan secara drive thru di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Antara/Fakhri Hermansyah/wsj)

BEKASI, iNews.id — Sepasang pengantin di Kota Bekasi menggelar pernikahan dengan konsep drive thru atau layanan tanpa turun dari kendaraan. Resepsi acara diselenggarakan di kawasan ruko Bekasi Town Square (Betos), Jalan Cut Mutia, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020) siang.

Adalah pasangan pengantin berbahagia Yunita dan Karim yang melangsungkan resepsi dengan konsep unik tersebut. Alasan mereka memilih drive thru ini lantaran masih dalam kondisi pademi Covid-19.

Sepanjang acara, tamu undangan yang datang tak perlu turun dari kendaraan. Mereka hanya perlu membuka jendela kendaraan, kemudian mengucapkan selamat kepada sang pengantin. Begitu pun tamu dengan pengendara motor.

Di lokasi acara juga terdengar lantunan alunan musik dangdut untuk meramaikan suasana. Dalam resepsi ini, panitia telah menyiapkan seluruh kebutuhan tamu undangan sehingga tak perlu turun dari kendaraan. Seperti menyediakan jalur area repsesi pernikahan, petugas yang melampirkan buku tamu undangan hingga untuk prasmanan.

Di area kedatangan, setelah mengisi buku tamu, para tamu langsung dipersilakan memberikan kado atau amplop ke kotak yang telah disedikan. Sementara untuk prasmanan, mereka diberikan nasi kotak.

Pemilik Wedding Organizer Khias Akbar mengatakan, awalnya kedua pengantin keberatan dengan konsep wedding drive thru. Karena menurut mereka, pernikahan merupakan acara berkumpul dengan teman-teman dan keluarga.

"Kami jelaskan karena ini mendukung program pemerintah (pencegahan virus corona) agar menerapkan tidak ada kerumunan, akhirnya keduanya mengkuti konsep kami," kata Akbar di lokasi pernikahan.


Editor : Donald Karouw