Penemuan Mayat Wanita di Kebun Karet Cipeundeuy Gegerkan Warga Subang

Yudy Heryawan Juanda ยท Rabu, 02 Januari 2019 - 15:16 WIB
Penemuan Mayat Wanita di Kebun Karet Cipeundeuy Gegerkan Warga Subang
Polisi saat melakukan identifikasi mayat wanita di kebun karet Cipeundeuy, Subang. (Foto: iNews/Yudi Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di sebuah kebun karet di Cipeundeuy, Subang, Jawa Barat, Rabu (2/1/2019). Penemuan ini mengegerkan warga setempat yang menemukan jenazah korban sudah dalam kondisi membusuk.

Informasi yang dirangkum iNews, kronologi penemuan mayat ini berawal dari seorang pengendara motor yang hendak buang air kecil di kebun karet tersebut. Betapa kagetnya dia saat melihat ada mayat wanita tertutup selimut.

Temuan itu langsung diinformasikan ke warga setempat dan meneruskannya ke polisi. Tak berselang lama, petugas Polsek Cipeundeuy mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan proses identifikasi. Selanjutnya mayat korban dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk kepentingan autopsi.

“Kondisi mayat tak bisa dikenali karena sudah menghitam dan membusuk. Kami perkirakan waktu kematiannya sudah dua hingga tiga hari. Saat ini kami masih selidiki kasusnya,” kata Kapolsek Cipeundeuy Kompol Sirat, Rabu (2/1/2018).

Dia menjelaskan ciri yang bisa dikenali hanya baju korban yang berwarna kuning dan mengenakan celana jeans. Nantinya akan dilakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematiannya.

“Kami temukan kamper di sekitar lokasi temuan mayat, diduga untuk menghilangkan bau dan selimut yang menutupi jenazah,” ujarnya.

Dia mengimbau, jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor untuk mempermudah proses kasus penemuan mayat wanita tersebut.


Editor : Donald Karouw