Pemuda Asal Brebes Rampok Toko Klontong di Depok, Pemilik Dibacok

Iyung Rizki ยท Kamis, 17 September 2020 - 14:49 WIB
Pemuda Asal Brebes Rampok Toko Klontong di Depok, Pemilik Dibacok
Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menunjukan barang bukti celurit kasus perampokan. (Foto iNews/Iyung Rizki).

DEPOK, iNews.id - Pemuda inisial WR merampok toko klontong di Sawangan, Depok, Jawa Barat bersama temannya pada Selasa (15/9/2020). Akibatnya pelaku WR ditangkap Polsek Sawangan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah mengatakan kedua pelaku sebelumnya merampok di Pamulang, Tangerang Selatan dan Parung, Kabupaten Bogor.

"Total 3 lokasi pada hari yang sama, melakukan kejahatan pertama di Pamulang, Parung dan Sawangan," kata Azis di Depok, Kamis (17/9/2020).

Azis mengatakan modus pelaku WR dan temannya merampok toko klontong berkeliling mencari korban. Kemudian kedua pelaku datang ke toko klontong dengan membawa celurit.

Peran pelaku WR, kata dia yang mengancam korban dengan celurit. Sedangkan pelaku lain sebagai joki atau pengendara motor.

"Satu pelaku sebagai joki, satu lagi masuk dalam warung mengalungkan celurit. Korban diancam dibacok bagian paha hingga terluka," ucap dia.

Ketika pelaku mengambil barang milik korban, celurit diletakkan di bawah kaki. Korban yang melihat pelaku lengah langsung mengambil celurit tersebut.

"Saat lengah korban melawan pelaku. Pelaku melarikan diri dikejar korban dibantu warga satu pelaku jatuh, dan satu pelaku lain kabur," ucap dia.

Barang bukti yang diamankan celurit, empat handphone, sepeda motor dan beberapa bungkus rokok. Sementara pelaku lain sedang dikejar.

"Dua pelaku ini rumah tinggalnya di Radio Dalam, Jakarta Selatan. Untuk pelaku WR asal Brebes dan pelaku yang melarikan diri asal Sumatera," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat