Pemotor Tanpa Helm dan Surat Kendaraan Nekat Masuk Tol Cipularang

Irwan ยท Rabu, 12 Desember 2018 - 11:02 WIB
Pemotor Tanpa Helm dan Surat Kendaraan Nekat Masuk Tol Cipularang
Petugas PJR saat mengangkut motor yang nekat masuk ke jalur Tol Cipulang. (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Petugas PJR Tol Cipularang mengamankan pemotor yang nyelonong masuk ke jalur Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Kedua pemotor yang berboncengan itu pun ditindak tegas petugas dengan sanksi tilang.

Informasi yang dirangkum iNews, dalam video yang sengaja direkam petugas PJR, tampak dua pria yang membawa motor berplat nomor D 2804 SAN diberhentikan di bahu jalan di ruas jalan Tol Cipularang, perbatasan Bandung dan Purwakarta, Selasa (11/12/2018).

Mereka berkendara melawan arah di sisi badan jalan dan membahayakan pengendara lainnya. Keduanya bahkan tidak mengenakan helm. Saat diperiksa, mereka juga tak bisa menunjukkan surat kendaraan.


Kanit PJR Tol Cipularang Aiptu Teguh Subiantoro mengatakan, pemotor ini berkendara berjalan dari arah Padalarang dan berencana menuju Cimahi. Namun saat di perjalanan mereka hilang arah dan masuk ke dalam tol.

BACA JUGA: Pengemudi Bentor di Tebing Tinggi Tolak Kehadiran Ojek Online

“Pengakuan pengendara, mereka tidak mengetahui jalan dan tak sadar telah masuk ke jalur tol. Mereka kebingungan dab saat mulai tersadar, mereka coba memutar balik dan melawan arah. Ini sangat membahayakan pengendara lainnya,” ujarnya, Rabu (12/12/2018).

Identitas pengendara motor diketahui bernama Bagus Setiawan (25) warga Cilame, Ngamprah, Bandung Barat bersama rekannya. Mereka diketahui masuk ke jalur tol melalui gerbang pintu masuk khusus petugas dari arah Bandung menuju Purwakarta.

Usai dilakukan penindakan, petugas membawa keduanya beserta motor mereka dengan menggunaan kendaraan derek ke Pool Derek Jatiluhur, Purwakarta. Pemotor tersebut dikenalkan sanksi tilang atas pelanggaran yang dilakukannya.


Editor : Donald Karouw