Pemkot Bandung Kirim 1.300 Paket Daging Kurban ke Palu dan Donggala

Yogi Pasha ยท Senin, 01 Oktober 2018 - 14:39:00 WIB
Pemkot Bandung Kirim 1.300 Paket Daging Kurban ke Palu dan Donggala
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews - Bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu serta Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir dari berbagai daerah. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjadi salah satu daerah yang ikut memberikan bantuan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, telah mengirimkan 1.300 paket daging kurban untuk korban bencana di Palu dan Donggala. Pengiriman paket itu akan disalurkan melalui lembaga Rumah Zakat.

"Iya itu yang diutamakan di tahap awal, insyallah akan menyalurkan 1.300 paket super kurban untuk wilayah terdampak bencana," kata Oded di Balaikota Bandung, Senin (1/10/2018).


Dia mengungkapkan, selain menyalurkan 1.300 paket kurban, Pemkot Bandung juga bakal memberikan bantuan hasil sumbangan dari aparatur sipil negara (ASN). Dana sumbangan itu akan dikumpulkan dan disalurkan melalui lembaga zakat.

"Saya mengimbau kepada ASN kota Bandung untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk kemanusiaan dan membantu korban bencana di Palu, Donggala. Dalam dua hari, saya berharap sudah terkumpul," kata Oded.

Dia menuturkan, nilai bantuan tidak dibatasi besaran jumlahnya. Sebab dalam aksi kemanusiaan terhadap saudara di Sulteng bukan persoalan nilai, tetapi intinya membantu meringankan beban korban bencana. "Jadi untuk Kota Bandung, kami akan himpun di lingkup ASN mulai hari ini sampai besok," tuturnya.


Editor : Maria Christina