Pemkab Sukabumi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur untuk Pariwisata dan Pertanian

Antara ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 11:05 WIB
Pemkab Sukabumi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur untuk Pariwisata dan Pertanian
Ilustrasi (dok. iNews)

SUKABUMI, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat memprioritaskan pembangunan ke arah pertanian dan pariwisata. Hal tersebut sebagai bentuk pemberdayaan pemerintah untuk warga Sukabumi.

"Pembangunan pertanian dan pariwisata ini terus kami genjot karena potensinya masih banyak yang bisa digali dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya, pada sektor pertanian langkah yang dilakukan pihaknya untuk menggenjot produksi adalah membangun infrastruktur lanjutan seperti pergudangan dan akses transportasi pertanian. Dia mengatakan Sukabumi saat ini sedang fokus dalam peningkatan produksi bawang putih.

Selain itu, untuk pemasaran pun sangat mendukung dengan berkembangnya infrastruktur yang dibangun pemerintah pusat seperti Jalan Tol Bocimi, Jalur Ganda Kareta Api Sukabumi-Bogor, dan dalam waktu dekat juga dibangun Bandara Sukabumi, sehingga akan lebih memudahkan produk pertanian mencapai pasar.

BACA JUGA:

Terekam CCTV, Ini Aksi Emak-emak Gasak Emas 29 Gram di Tasikmalaya

Heboh Warga Bandung Temukan Kerangka Manusia Duduk di Sofa, TKP di Rumah Kosong

Sementara, untuk di sektor pariwisata Kabupaten Sukabumi mempunyai segudang objek wisata mulai gunung, rimba, laut, pemandangan, hutan dan lainnya tentunya potensi tersebut harus dimaksimalkan dan pihaknya juga mengkolaborasikan antara pertanian dan pariwisata.

"Kami sangat mendukung pemanfaatan lahan pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian seperti dengan menggunakan pupuk yang ramah terhadap tanah, sehingga kesuburan tanah tetap terjaga dan panen lebih cepat, produksinya melimpah," katanya.

Marwan mengatakan pertanian dan pariwisata menjadi unggulan Kabupaten Sukabumi saat dan ia menginginkan warga bisa memanfaatkan potensi yang ada di daerah masing-masing untuk meningkatkan kesejahteraan serta tidak lagi mengandalkan bekerja di pabrik.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq