Pembina Santri Sekolah Baznas Hilang Tenggelam di Sungai Cianten Bogor

Wildan Hidayat, Antara ยท Senin, 23 Desember 2019 - 07:30 WIB
Pembina Santri Sekolah Baznas Hilang Tenggelam di Sungai Cianten Bogor
Ilustrasi korban tewas tenggelam. (Foto: Dok iNews).

BOGOR, iNews.id - Seorang pemuda asal Lampung, Shidqie Giantino (19), yang merupakan pembina santri di Sekolah Cendikia Baznas (SCB), hilang tenggelam di Sungai Cianten, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Korban terpeleset saat dan jatuh ke dalam sungai saat yayasan tersebut menggelar outbond.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ade Yusuf Hidayat mengatakan, insiden ini terjadi pada Minggu (22/12/2019). Hingga kini tim SAR gabungan masih berupaya mencari korban yang diduga terbawa arus sungai.

"Kejadiannya pukul 11.30 WIB. Tapi sampai sekarang korban masih belum ditemukan, tim tetap melakukan pencarian," kata Kompol Ade saat dikonfirmasi Minggu sore.

Kronologinya berawal saat pembina santri itu baru selesai menggelar acara outbond. Namun, dia tak langsung kembali ke yayasannya, melainkan berenang bersama rekan-rekannya.

Shidqie diketahui kurang mahir dalam berenang. Ketika terpeleset ke bagian Sungai yang dalam, korban langsung tenggelam meski sempat memegang tangan rekannya beberapa saat.

"Sempat terpegang oleh saksi namun terlepas. Sudah diketahui sebelumnya korban tidak bisa berenang, sehingga pada saat berenang di tempat yang agak dalam korban tenggelam," ujarnya.

Dari kartu identitasnya, korban merupakan warga Dusun Sumber Sari, Desa Hanakau, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Sampai saat ini Shidqie masih belum ditemukan, dan masih dilakukan pencarian oleh Tim Resque dari RAPI, Relawan PMI Kecamatan Cibungbulang, personil Polsek Cibungbulang, serta Tim SAR dari BPBD Kabupaten Bogor.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal