Pemakaman Korban Tewas Kecelakaan Bus di Ciater Subang Diwarnai Tangis Haru Keluarga

Iyung Rizky ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 15:35 WIB
Pemakaman Korban Tewas Kecelakaan Bus di Ciater Subang Diwarnai Tangis Haru Keluarga
Jenazah Diah Larasati, korban tewas kecelakaan bus di Ciater, Subang dimakamkan di TPU Liong, Depok, Minggu (19/1/2020). (Foto: iNews.id/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id- Pemakaman Diah Larasati, korban tewas kecelakaan bus di Ciater, Subang, Jawa Barat diwarnai tangis haru keluarga. Korban dimakamkan di TPU Liong, Kota Depok, Minggu (19/1/2020).

Jenazah Diah sebelumnya disalatkan bersama 7 korban tewas lainnya di Masjid Assobariyah. Setelah itu, jenazah sempat disemayamkan di rumahnya yang berada di RT 4 RW 12, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok.

Tak hanya keluarga korban, puluhan warga juga ikut mengiringi pemakaman korban. Korban diketahui sebagai aktivis di lingkungan tempat tinggalnya. Selain sebagai Ibu RT di wilayahnya, ia juga aktif sebagai kader Posyandu, PKK, dan mengajar.

Kesedihan tampak jelas terlihat di wajah Seno, anak bungsu korban. Dia terisak menangis saat melihat jasad ibunya diturunkan ke liang kubur. Sementara Heru, kakak Seno, lebih terlihat tegar.

Heru mengatakan, dirinyalah yang pertama dikabari tentang kecelakaan bus yang dialami ibunya dari salah seorang warga. Setelah menerima kabar itu, ia bersama sejumlah warga pergi menuju Subang.

Saat di RSUD Subang, dia baru tahu kalau ibunya menjadi salah satu dari 8 korban tewas kecelakaan bus.

Kecelakaan bus PO Purnamasari dengan nopol E 7508 W terjadi pada Sabtu (18/1/2020) sore sekitar pukul 17.30 WIB, di turunan Nagrog, Kecamatan Subang, Jawa Barat.

Bus diketahui membawa penumpang sebanyak 58 orang, berangkat dari kawasan Tangkuban Parahu menuju Depok, Jawa Barat.

Sebanyak 8 penumpang tewas dalam musibah itu, yaitu sopir bus, dan 7 penumpang yang semuanya adalah warga Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok.


Editor : Reza Yunanto