Pelajar SMP Tewas Tertabrak Kereta Api Parahyangan di Purwakarta

Irwan ยท Senin, 11 November 2019 - 12:23 WIB
Pelajar SMP Tewas Tertabrak Kereta Api Parahyangan di Purwakarta
Petugas Satreskrim Polres Purwakarta mengevakuasi mayat korban yang tertabrak kereta api ke RSUD Bayu Asih Purwakarta, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Seorang pelajar SMP di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), ditemukan tewas di perlintasan kereta api sekitar Perum Panorama Ciseureuh, Purwakarta, Senin pagi (11/11/2019). Korban diduga tertabrak Kereta Api Parahyangan yang datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Penemuan mayat remaja laki-laki itu menggemparkan warga Perumahan Panorama, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. Warga tampak mengerumuni jasad korban yang tergeletak di perlintasan kereta api, sekitar perumahan tersebut, Senin pagi.

Korban diketahui bernama Fahrijal (13), warga Perumahan BJI Munjul Purwakarta, pelajar SMP di daerah Plered, Purwakarta. Kondisinya tergeletak di sela-sela rel ganda dan langsung ditutupi warga dengan daun pisang.

 

BACA JUGA:

Tragis, Siswa Kelas 3 SD Tewas Ditabrak Truk Kontainer di Medan saat Jalan Pulang Sekolah

Motor Mati Mesin saat Macet di Perlintasan, Mahasiswa Tewas Tertabrak Kereta di Serang

 

Kondisi korban mengenaskan. Kepalanya nyaris remuk sedangkan tulang tangan dan kakinya patah. Di sekitar korban ditemukan sebuah tas gendong dan sandal jepit karet.

Petugas identifikasi yang menerima laporan warga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi memeriksa kondisi jenazah korban dan meminta keterangan dari sejumlah warga. Di saku celana korban ditemukan sebuah telepon seluler (ponsel).

Ketua RW setempat, Asep Supiandi mengatakan, mayat korban ditemukan setelah warga setempat mendengar suara peluit panjang saat melintas di sana. Warga lalu mendekati lokasi rel dan menemukan ada mayat remaja laki-laki tergeletak dengan kondisi mengenaskan.

“Kemungkinan korban sedang berjalan di antara dua trek dan tiba-tiba kereta lewat. Kalau dilihat dari waktu kejadian sekitar jam 7, berarti kereta yang lewat dari Bandung menuju Jakarta, Kereta Api Argo Parahyangan,” kata Asep.

Untuk memastikan penyebab korban tewas, petugas identifikasi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta. Kasus ini ditangani petugas Satreskrim Polres Purwakarta.


Editor : Maria Christina