Pasutri asal Wonogiri Kecelakaan di Tol Cipali, Istri Tewas, Suami Luka-Luka

Irwan · Minggu, 02 Februari 2020 - 10:15 WIB
Pasutri asal Wonogiri Kecelakaan di Tol Cipali, Istri Tewas, Suami Luka-Luka
Minibus berisi pasangan suami istri yang ringsek usai kecelakaan di Tol Cipali, Minggu (2/2/2020). (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.idKecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, Minggu (2/2/2020). Minibus yang ditumpangi pasangan suami istri (pasutri) menabrak bagian belakang truk kontainer di kilometer 113.500. Akibatnya, istri tewas di lokasi kejadian dan suami dievakuasi luka-luka.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan ini bermula saat minibus Toyota Avanza hitam berpelat nomor B 1265 NMB bergerak dari arah Jakarta menuju Palimanan, Cirebon. Kendaraan ini dikemudikan Tri Budianto (26) warga Jatirejo, Jatiroto, Wonogori, Jawa Tengah bersama istri Erlin (26).

Saat melintas di KM 113.500, minibus dengan kecepatan tinggi menabrak truk kontainer berpelat nomor B 9935 KXS di depannya. Kerasnya benturan menyebabkan bodi depan minibus ringsek tak beraturan. Sementara truk hanya rusak ringan.

Korban Erlin meninggal di lokasi kejadian, sedangkan suaminya yang menjadi pengemudi mobil luka-luka. Kedua korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin Purwakarta.

Keterangan keluarga, kecelakaan ini diduga akibat pengemudi mengantuk hingga tak mengantisipasi saat ada truk di depannya.

“Korban ini suami istri dari Tangerang ke Wonogiri. Mereka dalam perjalanan pulang, mungkin kecapean,” ujar Miyanto, seorang keluarga korban.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Subang. Begitupun dengan bangkai mobil yang telah dievakuasi ke pos gerbang Tol Cipali.


Editor : Donald Karouw