Pilwalkot Bandung

Paslon Nomor 3 Klaim Mampu Atasi Banjir dalam Waktu Setahun

Yogi Pasha ยท Sabtu, 24 Februari 2018 - 15:48 WIB
Paslon Nomor 3 Klaim Mampu Atasi Banjir dalam Waktu Setahun
Calon Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id - Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana optimistis penanganan banjir yang kerap melanda Kota Bandung bisa diatasi dalam waktu setahun. Yana menilai banjir yang masih melanda Kota Bandung diakibatkan sistem drainase yang buruk.

"Jadi gini kalau Saya lihat drainase di Kota Bandung, ya melihat gorong-gorong drainase enggak nyambung, pasti ada berjarak. Kalau sekarang kan punten ditutup semua," ujar Yana saat ditemui seusai berziarah ke makam Pendiri Kota Bandung R.A.Wiranatakusumah, Sabtu (24/2/2018).

Pasangan calon nomor urut 3 itu mengaku perihatin atas musibah banjir yang melanda ratusan rumah warga. Yana mengklaim, akan memberi perhatian khusus terhadap permasalahan banjir agar saat musim hujan tiba tidak lagi merugikan masyarakat.

"Kita targetkan dalam satu tahun bisa tuntas," katanya.


Yana menyebutkan, faktor lain yang menyebabkan banjir Kota Bandung adalah desain drainase yang dibuat tertutup bagian bawahnya. Sehingga, kata dia, air sama sekali tidak terserap. Terlebih wilayah Kota Bandung berbentuk cekungan yang dengan mudah air datang dari wilayah Bandung bagian utara.

"Solusinya drainase diharapkan ada resapan. Drainase itu jangan tertutup. Harusnya drainase itu ada resapan-resapan air. Sehingga di utara tetap punya tabungan karena air terserap. Sehingga ke bawah (ke selatan) semakin habis," katanya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah