Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal di RSHS Bandung Bertambah Jadi 2 Orang

Sindonews, Arif Budianto ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 23:01 WIB
Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal di RSHS Bandung Bertambah Jadi 2 Orang
Petugas medis RSHS Bandung berpakaian khusus di ruang isolasi. Hingga Jumat (20/3/2020), dua pasien positif Covid-19 meninggal di rumah sakit tersebut. (Foto: Antara)

BANDUNG, iNews.id – Pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali bertambah satu orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia di rumah sakit milik Pemprov Jabar itu. 

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M Kamaruzzaman mengatakan, pasien yang meninggal dunia adalah seorang laki laki berusia 41 tahun. Pasien tersebut sebelumnya telah menjalani isolasi di ruang infeksi khusus kemuning (RIKK) RSHS Bandung.

"Pasien positif korona berusia 41 tahun meninggal dunia tadi malam (Kamis) pada pukul 22.05 WIB," kata M Kamaruzzaman, Jumat (20/3/2020).


Sebelumnya RSHS merawat delapan orang pasien positif Covid-19. Terdiri atas lima pria dan tiga perempuan tiga orang. Pasien pria masing masing berumur 25 tahun, 31, 33, 41, dan 53. Sedangkan pasien perempuan 17, 31, dan 43 tahun.

Dari delapan pasien Covid-19, satu pasien meninggal dunia dan satu pasien telah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut hari ini telah diperbolehkan pulang. "Alhamdulillah satu orang sudah negatif dan kondisinya sangat baik, hari ini sudah pulang," kata dia.

Kamaruzzaman menyebutkan, sebelumnya total pasien yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang. Sedangkan pasien masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) totalnya ada 189 orang.

"Hari ini pasien ODP bertambah 51 orang. 26 pasien tersbeut saat ini berada di IGD RSHS. Sedangkan 25 pasien lainnya menjalani rawat jalan," ujar dia.


Editor : Kastolani Marzuki