Pasar Tradisional di Karawang Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Mohammad Fachruddin ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:49 WIB
Pasar Tradisional di Karawang Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah
Pasar Jatisari terbakar Kamis (24/10/2019) sore, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencpai miliaran rupiah. (Foto: iNews.id/Mohammad Fachruddin)

KARAWANG, iNews.id - Ratusan kios di Pasar Jatisari yang terletak di Jalan Raya Pangulah, Mekarsari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dilalap si jago merah Kamis (24/10/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Angin yang berembus kencang membuat api dengan cepat membesar dan membakar bangunan di sekitarnya. Sebagian barang yang terdapat di dalam kios tak dapat diselamatkan.

Menurut salah satu pedagang, Asikin, percikan api pertama kali terlihat di salah satu kios plastik. Api cepat membakar bangunan lain karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu.

“Awal mula korsleting di toko plastik, di tengah pasar, dan api langsung membesar, rumah warga juga ada yang kena,” kata Asikin.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas dibantu warga dua jam kemudian. Ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk mengatasi kebakaran ini.

Selama kebakaran terjadi, jalan dari arah Karawang menuju Pantura mengalami kemacetan panjang.


Editor : Umaya Khusniah