Pantai Batukaras dan Madasari Pangandaran Ditutup, Ini Penyebabnya

Irfan Ramdiansyah · Sabtu, 18 September 2021 - 19:47:00 WIB
Pantai Batukaras dan Madasari Pangandaran Ditutup, Ini Penyebabnya
Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran sepi dari wisatawan. Pemkab Pangandaran menutur sementara objek wisata pantai itu. (FOTO: iNews/IRFAN RAMDIANSYAH)

PANGANDARAN, iNews.id - Pemkab Pangandaran menutup sementara objek wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang dan Madasari, Kecamatan Cimerak. Kebijakan tegas ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 lantaran pengelola dua objek wisata itu  belum seluruhnya divaksinasi.

Pemkab Pangandaran mewajibkan semua pengelola objek wisata dan orang-orang yang terlibat di dalamnya, seperti pemilik warung, menjalani vaksinasi Covid-19 jika ingin diizinkan beroperasi. Sementara, pengelola dua objek wisata itu masih banyak yang belum divaksin.

Pantauan di Pantai Batukaras, penjagaan ketat pun dilakukan petugas gabungan, mulai persimpangan menuju objek wisata hingga lokasi. Di persimpangan menuju kawasan objek wisata Pantai Batukaras, terlihat petugas dari TNI, Polri, dan Satpol PP menjaga ketat kawasan tersebut.

Di gerbang pintu masuk obyek wisata, terpasang garis polisi. Sementara di kawasan Pantai Batukaras, tampak sepi. Begitupun dengan warung-warung di sekitarnya terlihat tutup. Padahal setiap akhir pekan, Pantai Batukaras selalu dipadati oleh wisatawan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: