Pangdam Siliwangi Resmikan Alat Terapi Penyembuh Kanker di RS Ciremai Cirebon

Agus Warsudi ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:28:00 WIB
Pangdam Siliwangi Resmikan Alat Terapi Penyembuh Kanker di RS Ciremai Cirebon
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto (memegang tongkat komando) meninjau Radioterapi, alat untuk penyembuhan kanker. (Foto: Pendam Siliwangi)

CIREBON, iNews.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meresmikan dua fasilitas dan 3 alat canggih di Rumah Sakit (RS) Tingkat III Ciremai, Jalan Kesambi Nomor 237, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021). Peresmian ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan batu prasasti. 

Dua fasilitas yang diresmikan, yaitu, mes, perkantoran, dan instalasi gizi. Sedangkan alat canggih yang diresmikan berupa, incinerator penghancur limbah medis dan Radioterapi alat untuk terapi penyembuhan pisien kanker.

“Incinerator adalah suatu alat untuk melebur atau menghancurkan alat-alat kesehetan yang sudah menjadi limbah medis. Sebab, jika limbah medis dibuang sembarang akan mencemari lingkungan,” kata Pangdam Siliwangi.

Dengan incinerator, ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto, limbah-limbah medis di RS Ciremai bisa dihancurkan. Kemudian, siswa limbah bisa menjadi bahan batako atau benda bermanfaat lainnya.

Selain incinerator, Pangdam meresmikan Radioterapi, alat untuk penyembuhan kanker. "Mudah-mudahan masyarakat yang mengidap penyakit kanker bisa disembuhkan di RS Ciremai,” ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: