Niat Mudik ke Brebes Malam Hari, Rombongan Ini Kena Razia di Kalimalang

Rahmat Hidayat ยท Jumat, 24 April 2020 - 07:02 WIB
Niat Mudik ke Brebes Malam Hari, Rombongan Ini Kena Razia di Kalimalang
Minibus kena razia mudik di Kalimalang, Bekasi (Foto: iNews/Rahmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id - Usai pemerintah pusat resmi menetapkan aturan melarang warga mudik, petugas gabungan TNI-Polri di perbatasan Bekasi-DKI Jakarta menggelar razia pada Jumat (24/4/2020). Petugas mendapati minibus membawa rombongan pemudik hendak pulang ke Brebes, Jawa Tengah.

Razia digelar petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, TNI dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi di wilayah Kalimalang, Sumber Arta, Bekasi Barat. Daerah tersebut merupakan perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta.

Setiap kendaraan yang lewat diperiksa. Hasilnya, petugas menemukan minibus yang membawa rombongan pemudik ke Brebes. Mereka pun mengarahkan kendaraan tersebut untuk kembali pulang.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko mengatakan, petugas akan menjaga di tiga titik yaitu di Jalan Raya Siliwangi, Bantar Gebang yang berbatasan Kabupaten Bogor, Jalan Raya Kalimalang dan Jalan Sultan Agung Medan Satria yang berbatasan Cakung, Jakarta Timur.

"Dari setiap titik ada unsur TNI, Polri, Dishub dan instansi lain. Kami akan sosialisasi untuk mengarahkan pemudik kembali ke Jakarta," ucapnya, Jumat (24/4/2020).

Dia menambahkan, razia gabungan ini akan dilakukan hingga 37 hari dan satu minggu setelah Hari Raya Idul Fitri. Wijonarko berharap warga mematuhi aturan pemerintah agar wabah Covid-19 bisa teratasi.

"Tolong masyarakat mengurungkan niatnya untuk mudik ke kampung halamannya," katanya.


Editor : Nani Suherni