Ngeri, 6 Orang Ditemukan Termutilasi di Sebuah Desa

Anton Suhartono ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 13:47:00 WIB
Ngeri, 6 Orang Ditemukan Termutilasi di Sebuah Desa
Perang korban antargeng narkoba di Meksiko. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY, iNews.id - Peristiwa pembunuhan sadis terjadi di sebuah desa. Enam orang ditemukan tewas dengan tubuh telah termutilasi di perdesaan Negara Bagian Michoacan, Meksiko, Rabu (28/7/2021).

Pembunuhan enam korban itu diduga terkait perang antargeng narkoba di negara yang bertetangga dengan Amerika Serikat tersebut. Polisi meyakini pembunuhan tersebut merupakan aksi balas dendam antargeng narkoba. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, di tubuh korban ditemukan bekas penyiksaan berutal. The Rio Times melaporkan, semua korban tewas akibat sesak napas setelah itu jasad mereka dimutilasi.

Petugas kemudian mengevakuasi paa korban ke Layanan Medis Forensik (Semefo) untuk diidentifikasi oleh kerabat mereka.

Diketauhi, perang antargeng narkoba dipicu perebutan kekuasaan atas bisni narkoba di Meksiko. Semua kelompok ingin memperluas jaringan mereka ke seluruh wilayah Negara Bagian Michoacan. Perang antargeng kerap terjadi dan memakan sejumlah korban.

Daerah Tierra Caliente, Costa, dan Bajio merupakan wilayah titik panas perebutan kekuasaan para pengedar narkoba. Ganja, opium, dan sabu-sabu, merupakan produk barang haram yang diproduksi dan diperdagangkan di wilayah tersebut.

Pembunuhan sadis ini berlangsung hanya beberapa bulan sebelum Alfredo Ramirez Bedola menjabat sebagai Gubernur Michoachan pada 1 setelah memenangkan pemilu pada 6 Juni.

Sementara itu, meskipun bos kartel Sinaloa Joaquín 'El Chapo' Guzman tekah mendekam di penjara Amerika Serikat selama 5 tahun, bisnis narkoba geng itu bahkan lebih maju dari sebelumnya.

El Chapo mendekam di penjara dengan pengamanan super sejak 2017 setelah divonis hukuman seumur hidup. Dia dinyatakan bersalah atas 10 tuduhan federal.

Editor : Agus Warsudi