Motifnya Enggan Urus Anak, Ibu Pembuang Bayi di Garut Ditangkap Polisi

Antara ยท Senin, 08 Juli 2019 - 16:16 WIB
Motifnya Enggan Urus Anak, Ibu Pembuang Bayi di Garut Ditangkap Polisi
Seorang ibu yang diduga membuang bayinya diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).

GARUT, iNews.id - Polres Garut akhirnya menangkap seorang ibu pelaku pembuang bayinya sendiri di Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar). Dari pengakuannya, bayi tersebut dikhawatirkan tidak mampu diurus.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan, pelaku berinisial TU enggan mengurus bayi tersebut. Karena ketiga anaknya yang ada saat ini, tidak diurus dan diperhatikan suaminya.

"Suaminya sebetulnya tahu kalau tersangka hamil, namun tidak tahu kalau dia akan membuang bayi, tersangka ini merupakan istri muda yang dinikahi secara siri," kata dia kepada wartawan di Mapolres Garut, Jabar, Senin (8/7/2019).

Menurut dia, pelaku memastikan kalau bayinya ini bukanlah hasil perselingkuhan. Dia hanya merasa tak mampu mengurusnya. Karena itulah, dia membuang bayinya di areal perkebunan cabai milik warga setempat.

Polisi menangkap pelaku berbekal informasi yang diterima dari sejumlah saksi. Memang ada warga yang dicurigai sebagai pelaku pembuang bayi.

"Hasil penyelidikan dan berbekal informasi yang diterima dari sejumlah saksi akhirnya dicurigai seorang warga yang membuang bayi tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, polisi mendapat laporan temuan jasad bayi oleh petani di Kecamatan Malangbong pada Sabtu (29/6/2019). Bayi tersebut dalam kondisi baru dilahirkan, lalu dibunuh pelaku dan dibuang ke kebun tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal