Mobil Mewah Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, 1 Orang Tewas dan 6 Luka-Luka

Irwan · Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:21 WIB
Mobil Mewah Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, 1 Orang Tewas dan 6 Luka-Luka
Mobil Fortuner memuat tujuh orang yang kecelakaan di Tol Purbaleunyi dan menelan satu korban jiwa, Jumat (7/8/2020) sore. (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Purbaleunyi, tepatnya pada Kilometer 101.700, perbatasan Purwakarta-Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/8/2020) sore. Peristiwa ini menelan satu korban jiwa dan enam lainnya luka-luka.

Dalam video amatir yang beredar, mobil Fortuner berpelat nomor D 1768 AGV putih terjerembap ke dalam parit di luar pembatas jalan dengan kondisi ringsek di bagian atap. Tampak asap mengepul dari mobil mewah tersebut dan beberapa orang mengangkat para korban yang terluka.

Informasi diperoleh iNews, kendaraan nahas ini saat kecelakaan sedang bergerak dari arah Bandung menuju Jakarta dengan membawa tujuh penumpang. Satu korban tewas diketahui bernama Darel (16) warga Cibaduyut, Bandung.

Anggota PJR Tol Purbaleunyi Bripka Shendi mengatakan, kecelakaan tunggal ini diduga lantaran sopir kurang mengantisipasi jalan dan melaju dengan kecepatan tinggi.

"Posisi kendaraan ini ada di jalur cepat dan hendak menyalip. Namun pengemudi kurang antisipasi hingga keluar jalur dan menabrak pembatas jalan," ujarnya di lokasi kejadian.

Polisi yang menerima informasi langsung ke TKP dan mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin. Seusai olah TKP, bangkai minibus dievakuasi ke pul derek Jasa Marga di depan Gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta.

"Untuk korban jiwa ada satu orang. Lainnya luka ringan berjumlah enam orang," katanya.

Kasus kecelakaan tunggal ini sudah dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Cimahi.


Editor : Donald Karouw