Mobil Hangus Terbakar Dekat Istana Bogor Diduga Korsleting Listrik

Putra Ramadhani Astyawan ยท Minggu, 23 Mei 2021 - 00:25:00 WIB
Mobil Hangus Terbakar Dekat Istana Bogor Diduga Korsleting Listrik
Sebuah mobil Toyota Yaris terbakar di dekat Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/5/2021) malam. (Foto: Polresta Bogor Kota)

BOGOR, iNews.id - Sebuah mobil Toyota Yaris hangus terbakar di dekat Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/5/2021) malam. Penyebab mobil tersebut terbakar akibat korsleting listrik.

"Di depan Bank Mandiri Jalan Juanda terlihat percikan api dari bawah dashboard mobil. Sopir (Rino) langsung keluar dan mencari air mau padamin," kata Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar, dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Mobil yang dikendarai Rino (36) itu melaju dari arah BTM menuju Jalan Juanda.

Ketika itu, api dengan cepat membesar dan melahap hampir seluruh bagian badan mobil. Satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu truk tangki air Dinas Pertamanan datang ke lokasi untuk menjinakan api.

"Jam 21.20 WIB api berhasil padam," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Diduga percikan api berasal dari korsleting listrik yang kemudian membesar dan melahap mobil dengan nomor polisi  F 421 NO itu.

"Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materi yang belum bisa ditaksirkan. Kalau dugaan (penyebab kebakaran) karena konsleting listrik," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: