Mobil BMW Terbakar di Tol Purbaleunyi Purwakarta, Diduga karena Korsleting

Irwan ยท Sabtu, 18 Januari 2020 - 18:43 WIB
Mobil BMW Terbakar di Tol Purbaleunyi Purwakarta, Diduga karena Korsleting
Petugas Damkar Purwakarta berusaha memadamkan api yang membakar mobil BMW di ruas Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020). (Foto: iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Sebuah mobil mewah BMW terbakar di ruas Tol Purbaleunyi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (18/1/2020) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian mesin kendaraan.

Sedan BMW itu terbakar tepatnya di Kilometer 73, ruas Tol Purbaleunyi wilayah Purwakarta, arah Jakarta menuju Bandung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kebakaran tersebut mengakibatkan kendaraan mengalami kemacetan panjang di ruas Tol Cipularang.

Mobil mewah tersebut dikemudikan Ganjar Kurnia, warga Kelurahan Nagrik Kidul, Kabupaten Purwakarta, Jabar. Beruntung, pengemudi yang juga pemilik mobil berhasil selamat. Namun, pengemudi tampak syok dan diamankan petugas untuk ditenangkan.

 

BACA JUGA:

Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali karena Hindari Jalan Berlubang, 8 Korban Luka-Luka

Tabrakan Maut Minibus dan Pikap di Tol Cipali, 5 Tewas Terbakar dan 3 Luka Berat

 

Tiupan angin dan bahan bakar serta benda di dalam mobil yang mudah terbakar membuat api terus membesar. Api juga dengan cepat merembet ke seluruh badan mobil. Dalam sekejap, mobil bernomor polisi T1735BL ini dipenuhi kobaran api.

Tim pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Purwakarta yang sampai di lokasi kejadian menemukan api telah membakar mobil dan kian membesar. Selama proses pemadaman, petugas menutup sementara arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung, hingga menyebabkan kemacetan cukup panjang. Setelah berjibaku selama sekitar setengah jam, petugas berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan.

“Pengemudinya sudah dibawa petugas dengan ambulans tadi ke rumah sakit. Soal penyebab mobil terbakar, masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” kata petugas Damkar Purwakarta, Jamal.

Mobil BMW yang terbakar di ruas Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020). (Foto: iNews/Irwan)
Mobil BMW yang terbakar di ruas Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020). (Foto: iNews/Irwan)

 

Meski berhasil dipadamkan, seluruh bagian kendaraan sedan BMW hangus terbakar. Bangkai kendaraan yang terbakar selanjutnya dievakuasi petugas ke Pos Derek Jasa Marga di Gerbang Tol Jatiluhur. Kasus terbakarnya sedan BMW ini kini ditangani pihak Kepolisian Resor Purwakarta Jawa Barat.


Editor : Maria Christina