MNC Peduli Salurkan Masker Kain dan Makanan ke Puskesmas Bogor Tengah dan Sempur

iNews.id ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 06:37 WIB
MNC Peduli Salurkan Masker Kain dan Makanan ke Puskesmas Bogor Tengah dan Sempur
MNC Peduli saat menyalurkan bantuan masker kain di Puskesmas Bogor Tengah. (Foto: MNC)

JAKARTA, iNews.id – Penyebaran Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Seluruh masyarakat masih harus terus waspada dan menjalankan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah untuk bersama-sama membantu menghentikan penyebaran Covid-19.

Dan dalam mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan normal baru di tengah pandemi, tentu perlu kesadaran dari diri sendiri agar selalu waspada dengan menjalankan protokol kesehatan. Yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. Untuk menjalankan hal tersebut, perlu menyiapkan beberapa perlengkapan seperti masker kain dalam upaya menurunkan kurva penularan Covid-19.

Mengacu pada komitmen MNC Peduli untuk terus membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid 19, MNC Peduli pun membagikan masker kain kepada pengunjung Puskesmas Bogor Tengah dan Sempur.

"Alhamdulillah dengan bantuan ini, mudah-mudahan kami bisa lebih memberikan sesuatu kepada masyarakat. Utamanya pelayanan tentunya,” ujar Kepala Puskesmas Bogor Tengah dr Dina Sita Dewi, Jumat (7/8/2020).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap, melalui pendistribusian masker kain kepada masyarakat dapat meminimalisasi kurva penyebaran Covid-19. Karena dengan memakai masker, maka tidak ada droplet yang bisa terpapar ke orang lain. 

"Dengan memakai masker kita juga sama-sama menjaga satu dengan yang lain," katanya.

Pada kesempatan itu, MNC Peduli bekerja sama dengan Produser Pangan Asia juga menyalurkan nasi kotak pada petugas Puskesmas dalam melanjutkan program #KamiBisaKamiPeduli. Program ini menargetkan penyaluran 25.000 paket makan siap santap bagi petugas fasilitas kesehatan maupun masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli pun terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu  bekerja sama dalam melawan Covid-19.


Editor : Donald Karouw