MNC Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana bagi Pengungsi Banjir di Bandung Barat

MNC Media · Kamis, 30 Januari 2020 - 15:01 WIB
MNC Peduli Salurkan Bantuan Tanggap Bencana bagi Pengungsi Banjir di Bandung Barat
Perwakilan tim MNC Peduli menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Posko Gedung Inkanas di Jalan Raden AA Wiranatakusumah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (301/2020). (Foto: MNC Media)

BANDUNG, iNews.idMNC Peduli menyalurkan bantuan berupa kebutuhan tanggap bencana kepada pengungsi di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan korban banjir.

Diketahui, banjir melanda wilayah Kabupaten Bandung akibat curah hujan deras sejak Kamis (23/2/2020) hingga Minggu (26/2/2020). Hingga saat ini, warga yang terdampak banjir tercatat mencapai 60.055 jiwa.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan logistik untuk tanggap bencana. Bantuan tersebut berupa air mineral, mi instan, dan pakaian yang memang sedang dibutuhkan pengungsi.

“Tentunya MNC Peduli turut berduka atas bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Bandung. Kami berharap agar air segera dapat surut dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” kata Jessica, Kamis (30/1/2020).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh tim MNC Peduli kepada Posko Gedung Inkanas di Jalan Raden AA Wiranatakusumah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Sebelumnya, MNC Peduli bersama mitra juga telah menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bogor.

Kepala Seksi (Kasi) Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Asep Machmud, menjelaskan, setidaknya ada 92 kepala keluarga (KK) dengan jumlah sekitar 297 jiwa yang mengungsi saat ini di Posko Gedung Inkanas.

Salah satu pengungsi yang ditemui di lokasi, Neneng, mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah menyumbangkan bantuan kepada para pengungsi korban banjir. “Semoga bermanfaat buat kami semua di sini,” ujarnya.


Editor : Maria Christina