MNC Peduli dan MNC Land Serahkan 1.000 Paket Sembako kepada Desa Watesjaya Bogor

MNC Media ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 22:46 WIB
MNC Peduli dan MNC Land Serahkan 1.000 Paket Sembako kepada Desa Watesjaya Bogor
MNC Peduli bersama MNC Land menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada warga Desa Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/5/2020). (Foto: MNC Media).

BOGOR, iNews.id – Dampak pandemi Covid-19 dirasakan masyarakat luas. Sebagai bentuk kepedulian terhadap kehidupan dan kesejahteraan warga, MNC Peduli dan MNC Land yang merupakan bagian dari MNC Group menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Desa Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan sosial ini berlangsung di Balai Desa Watesjaya, Cigombong, Bogor, Kamis (14/5/2020) pagi tadi. Bantuan 1.000 paket sembako diserahkan Direktur Corporate Secretary MNC Group yang juga Ketua MNC Peduli Syafril Nasution didampingi oleh Komisaris Utama MNC Land Budi Rustanto. Bantuan secara simbolis diterima kepala desa Watesjaya.

Mengingat, kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekaligus bulan Ramadan, semua yang mengikuti acara ini diwajibkan untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyerahkan sembako ke penerima manfaat. (Foto: MNC Media).
Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyerahkan sembako ke penerima manfaat. (Foto: MNC Media).

Syafril Nasution menuturkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian MNC Group melalui MNC Peduli dan MNC Land untuk membantu masyarakat Watesjaya. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban di masa pandemi corona.

“Karena pandemi Covid-19 cukup banyak mereka yang harus di rumah dan tidak bekerja. Ini kita berikan bantuan sembako, sejumlah 1.000 paket untuk warga sekitar sini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Budi Rustanto. Kegiatan sosial ini bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Watesjaya.

“Dengan memberikan bantuan paket sembako ini, kami berharap bisa membantu untuk meringankan beban masyarakat Desa Watesjaya di tengah pandemi Covid-19,” ucap Budi.

Komisaris Utama MNC Land Budi Rustanto menyerahkan bantuan kepada warga. (Foto: MNC Media).
Komisaris Utama MNC Land Budi Rustanto menyerahkan bantuan kepada warga. (Foto: MNC Media).

MNC Peduli bersama unit bisnis MNC Group, salah satunya MNC Land turut peduli terhadap kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program kegiatan sosial berbasis kesehatan, pendidikan, lingkungan, pembangunan fasilitas sosial, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Bantuan tersebut pun disambut gembira masyarakat. Mereka terharu dan menyampaikan rasa terima kasih kepada MNC Peduli dan MNC Land.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kepedulian MNC Group melalui program MNC Peduli yaitu pemberian sembako ke seluruh warga kami. Insya Allah yang sudah terima, yang diwakilkan oleh saya, akan segera saya berikan kepada warga kami dan tepat sasaran melalui perangkat RT RW di desa kami,” ujar Kepala Desa Watesjaya, Rudi Irawan.

Salah satu penerima bantuan, Andreas, juga mengungkapkan rasa bahagia dan syukur atas bantuan tersebut. Sejak ada wabah corona, bengkel tempatnya bekerja ditutup sementara. Andreas pun terpaksa kerja serabutan mulai dari jadi kuli maupun lainnya.

Dengan bantuan dari MNC Peduli, bebannya menjadi berkurang. Sembako dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari, terlebih pekerjaannya kini juga tak pasti.

“Sekarang (bekerja) apa saja yang bisa saya manfaatkan agar bisa menghidupi keluarga. Dulu juga jualan, ini saya tutup untuk sementara karena gak ada penghasilan dan pembelinya juga lagi diliburkan anak sekolah,” ucap dia.


Editor : Zen Teguh