MNC Peduli Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Korban Banjir di Lebak Banten

MNC Media ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 20:45 WIB
MNC Peduli Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Korban Banjir di Lebak Banten
MNC Peduli bekerja sama dengan IDI dan PDUI Banten menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Lebak, Banten, Selasa (18/2/2020). (Foto: MNC Media).

LEBAK, iNews.id – Kehidupan warga di Lebak, Banten pascabencana banjir bandang dan tanah longsor pada Januari lalu belum sepenuhnya pulih. Hingga saat ini ratusan siswa SDN 2 Banjar Irigasi, Lebak Gedong terpaksa belajar di tiga sekolah darurat

Tempat belajar darurat itu berupa tenda peleton dan bangunan yang terbuat dari bilik bambu serta di musala. Mereka harus menempati tempat itu karena gedung sekolah mereka hanyut ditelan air bah.

Tak cuma bangunan sekolah, rumah-rumah orahtua siswa ini ada yang termasuk dalam 300-an rumah hancur dan hanyut terkena longsor dan banjir di awal tahun 2020 tersebut.

Dalam kondisi darurat, siswa tetap antusias belajar. Cuaca panas menyengat karena harus belajar di tenda darurat juga tak menyurutkan semangat siswa mengikuti pelajaran yang diberikan.

“Selain bangunan sekolah yang hanyut sebetulnya masih banyak sekali kebutuhan, selain baju seragam juga atk, dan yang paling penting buku-buku pelajaran. Itu yang paling penting sekali untuk anak,” kata Kepala SDN 2 Banjar Irigasi, H Ujang Abdulrachman, Selasa (18/2/2020).

Kakek Jumono Karso dengan digendong petugas keluar dari ruang sidang di PN Binjai, Rabu (19/2/2020). Kakek Jumono dituntut lima tahun penjara atas kasus peredaran ganja. (Foto: iNews/Muhamad Zainal Tanjung)

Untuk membantu meringankan anak-anak ini MNC Peduli bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banten dan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Cabang Banten terjun langsung memberikan bantuan berupa 500 perlengkapan sekolah serta pemeriksaan kesehatan untuk mencegah para siswa ini terkena penyakit pascabanjir.

“Sebanyak 500 paket yang disalurkan di Kampung Baluhuen ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban siswa pascasekolah mereka dilanda banjir, sekaligus kami juga mengerahkan beberapa dokter untuk melakukan pemeriksaan umum pasca banjir kepada anak-anak ini,” kata Sekretaris IDI Banten dr Hadiwijaya.

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah dan pemeriksan kesehatan gratis untuk anak-anak ini diharapkan bisa membantu mereka untuk tetap bersemangat belajar dengan kondisi badan yang kembali sehat.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan harapannya agar dengan bantuan yang diberikan dapat menambahkan semangat kepada anak-anak untuk tetap bersekolah walaupun dengan kondisi sekolah yang kekurangan.

“Kami juga berharap semoga anak-anak dapat segera mendapatkan fasilitas sekolah yang lebih layak,” ucap Jessica.


Editor : Zen Teguh