Minibus Tabrak Motor di Garut, 1 Orang Tewas

Antara ยท Sabtu, 21 September 2019 - 21:05 WIB
Minibus Tabrak Motor di Garut, 1 Orang Tewas
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Antara).

GARUT, iNews.id - Polisi mengamankan seorang pengemudi mobil minibus yang menabrak pengendara sepeda motor hingga akhirnya tewas di Jalan Raya Perempatan Pemda, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (20/9/2019) malam. Dari hasil olah TKP, mobil melaju cepat dan mengambil lajur arah berlawanan.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro mengataakan, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Perempatan Pemda, tepatnya di Kecamatan Tarogong Kidul. Pengemudi motor tewas di lokasi dalam insiden tersebut.

"Sopirnya sudah diamankan di Polres," kata Rizky Adi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (21/9/2019) sore.

Menurut dia, peristiwa tabrakan itu melibatkan tiga kendaraan yakni Daihatsu Xenia nomor polisi D 1178 NV, sepeda motor Honda Beat nomor polisi Z 5844 DAA dan truk nomor polisi Z 8281 DM. Ketiga kendaraan dalam kondisi rusak parah.

Hasil olah TKP, kata Rizky, mobil minibus Xenia yang dikemudikan Farhan Fauzi (20) melaju dari arah perempatan Jalan Pemda menuju pertigaan Jalan Citeurep dengan kecepatan cukup tinggi.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi bergerak terlalu ke kanan jalan kemudian bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat," katanya.

Sepeda motor yang dikendarai Undang Sabur (56) itu, kata dia, lalu terseret oleh mobil Xenia hingga akhirnya berhenti setelah menabrak bagian belakang kanan truk yang di depannya.

Korban Undang Sabur, warga Karangpawitan, Kabupaten Garut, tewas di lokasi kejadian. Jenazah lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut.

"Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor meninggal dunia serta ketiga kendaraan rusak," katanya.

Dia mengatakan, jajarannya telah mengamankan seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan, kemudian mengamankan seorang pengemudi mobil Xenia untuk dimintai keterangan.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Rizky, pengemudi mobil Xenia diduga terpengaruh oleh minuman keras yang telah dikonsumsinya.

"Iya minum (minuman keras), sekarang masih saksi, besok (Minggu) dikabari updatenya," kata Rizky.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal