Minibus Gran Max Ditabrak Mobil Boks di Subang, Belasan Buruh Luka

Yudy Heryawan Juanda ยท Selasa, 16 April 2019 - 23:05 WIB
Minibus Gran Max Ditabrak Mobil Boks di Subang, Belasan Buruh Luka
Mobil Daihatsu Gran Max yang membawa belasan buruh pabrik ringsek akibat ditabrak mobil boks di Jalan Raya Subang, Jawa Barat. (Foto: iNews.id/Yudy Heryaan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Belasan buruh pabrik mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit setelah minibus Daihatsu Gran Max yang mereka tumpangi ditabrak mobil boks di Jalan Raya Subang-Pegaden, tepatnya di Jembatan Cilameri, Kecamatan Pegaden, Subang, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019).

Kerasnya benturan itu juga mengakibatkan minibus Gran Max mengalami rusak parah di bagian samping kanan depan mobil atau pas di bagian pintu sopir. Sedangkan mobil boks yang menabrak minibus mengalami kerusakan di bagian depan dan telah dievakuasi ke Pos Derek Cilameri.

Informasi di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut bermula ketika minibus yang berpenumpang 15 buruh pabrik hendak membawa pulang ke arah Pamanukan. Tiba di Jembatan Cilameri, ari arah berlawanan muncul mobil boks yang melaju kencang dan oleng. Mobil tersebut kemudian menabrak minibus.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu, namun seluruh penumpang dan sopir mengalami luka-luka. bahkan beberapa penumpang mengalami patah tulang. “Penumpangnya ada 15 orang. Saya nggak tahu persis kejadiannya karena di belakang,” ucap Wulan, penumpang minibus.

Saat ini, para korban kini dirawat di beberapa tempat seperti Puskesmas Pegaden, Rumah Sakit Mutiara Hati, Puskesmas Binong, dan satu orang dirujuk ke RSUD Subang. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Subang.


Editor : Kastolani Marzuki