Meriahkan Suasana Natal, Petugas Keamanan Bandara Kertajati Hibur Penumpang dan Bagi Cokelat

Mohamad Zeni Johadi ยท Rabu, 25 Desember 2019 - 12:30 WIB
Meriahkan Suasana Natal, Petugas Keamanan Bandara Kertajati Hibur Penumpang dan Bagi Cokelat
Petugas bermain alat musik di Bandara Kertajati, Rabu (25/12/2019) (Foto: iNews/ Zeni)

MAJALENGKA, iNews.id - Petugas keamanan di Bandara Internasional Kertajati memeriahkan suasana Natal dengan menghibur penumpang. Selain itu, petugas juga membagikan cokelat kepada penumpang.

Petugas keamanan yang biasanya berjaga di sudut-sudut bandara, terlihat berbeda dengan menenteng alat-alat musik, Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Rabu (25/12/2019). Petugas membawakan beberapa lagu untuk menghibur pengunjung.

Salah satu penumpang, Santikawati, mengaku terhibur dengan aksi petugas keamanan. Dia mengatakan baru pertama kali melihat hiburan musik secara langsung di bandara.

"Rencana terbang ke Batam dan menunggu pesawat. Adanya hiburan gratis ini cukup membantu dan menyenangkan sambil menungu waktu. Ini baru pertama kali melihat ada hiburan musik gratis," kata Santikawati.

Pihak Angkasa Pura II dan Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat akan terus memberikan hiburan gratis kepada calon penumpang. Hal tersebut untuk meningkatkan jumlah penumpang di bandara tersebut.

Pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan volume penumpang di Bandara Kertajat. Salah satunya, dengan menggunakan bandara itu sebagai sebagai terminal keberangkatan jemaah haji asal Jawa Barat pada musim haji 1441Hijriah/2020 Masehi.Rencananya, penerbangan itu akan dilakukan pada Februari 2020.

Selain itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mendorong bandara Kertajati untuk memaksimalkan layanan kargo. Bandara ini diharapkan bisa mewadahi arus logistik untuk bisnis e-commerce.

Bandara Kertajati akan menjadi pelengkap Bandara Soekarno Hatta. Ke depan, Bandara Kertajati akan menjadi bandara pusat logistik seperti barang-barang dari e-commerce.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq